Euforia Mudik Terdahsyat



Assalamualaikum…

Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang mudik yang sangat menjadi trendsetter bagi warga Indonesia. Mudik itu merupakan tradisi yang tak pernah hilang saat Hari Raya Lebaran tiba. Selain untuk menjalin silahturahmi, mudik juga menjadi suatu keberkahan dengan saling berkumpul bersama keluarga. Berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat dinanti-nanti saat Hari Raya Lebaran tiba. Mereka rela mudik dengan menempuh perjalanan berhari-hari, berdesak-desakan demi mendapatkan moment-moment bahagia bersama keluarganya.

Selain keberkahan didalamnya, ternyata dari segi ekonomipun perputaran uang sangatlah pesat di Indonesia. Bayangkan saja sudah berapa triliun uang yang berputar selama bulan Ramadhan hingga Hari
Raya Lebaran. Perputaran uang di Indonesia saat Ramadhan menuju Lebaran merupakan perputaran terdahsyat di Indonesia yang melibatkan lebih dari 30 juta pemudik dan selalu bertambah setiap tahunnya.

Apa lagi yang menyebabkan banyak dari warga Indonesia menjadikan tradisi mudik sebagai ‘kebutuhan’? Karena keberkahan di dalamnya yang menjadikan semua terasa indah saat mudik berlangsung. Mudik menjadi kebutuhan karena suasananya dapat membangkitkan gairah hidup seseorang. Mudikpun menjadi moment yang sangat menyenangkan ketika pemudik beristirahat di pinggir jalan untuk berhenti sejenak bersama pemudik lain, mereka seperti saudara senasib saat beristirahat karena mereka mengerti bahwa mereka memiliki visi dan misi yang sama.

Ternyata mudik memiliki manfaat bagi orang yang menjalankannya. Bagi pemudik yang ingin bersilahturahmi dengan keluarganya, mudik termasuk dalam konteks birul walidain atau berbakti pada orang tua. Selain itu, dalam mudikpun tidak ada unsur hura-hura di dalamnya. Semua tetap sederhana namun sangat berarti. Manfaat lainnya adalah untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt. sebagai bentuk rasa terimakasih atas berkah yang telah Allah berikan. Itulah yang menyebabkan mudik menjadi salah satu sumber kebahagiaan. 

Tidak semua kebahagiaan itu ternilai dalam bentuk nominal atau materi. Walaupun materi merupakan salah satu alat pemuas kebutuhan kita. Mudik adalah salah satu obat penyembuh lara dan sumber kebahagiaan. Bagi yang belum atau tidak bisa untuk merasakan nikmatnya mudik bersama keluarga, ingatlah bahwa doa insyaAllah bisa menyambungkan hubungan kita dengan sesama manusia. 

Tetaplah berhati-hati saat perjalanan mudik, dan semoga perjalanan mudik kalian menyenangkan. Semoga kita semua diberi keberkahan dan kesuksesan selalu. Untuk cara meraih kesuksesan dengan mudah, Anda dapat klik link ini 'Mau SUKSES? Harus Ber-DUIT!'. Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar


up