Mau SUKSES? Harus Ber-DUIT !


Assalamualaikum.
Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sedikit tentang hal-hal yang kita butuhkan di dunia ini. Ternyata DUIT itu sangat berguna bagi kehidupan kita. Dan ternyata cuma itu yang kita butuhkan. Maksutnya bagaimana sih?


Ternyata kesuksesan itu InsyaAllah bisa diraih jika mengamalkan yang namanya DUIT! Bagaimana caranya? Mari kita simak.

1.       DOA

Percayakah Anda akan kekuatan doa? Doa itu sesuatu yang patut kita yakini bahwa apa yang kita panjatkan insyaAllah bisa terkabulkan. Dengan kita selalu berdoa, menandakan bahwa kita bukanlah orang yang sombong dan sangat butuh pertolongan. Dengan doa tersebut juga menandakan bahwa kita percaya akan kekuatan Sang Maha Esa. Ketika Allah telah menolong kita dan menjawab doa-doa kita, hendaknya membuat kita bersyukur atas kemampuan Allah yang tidak tertandingi, namun ketika Allah belum menjawab doa-doa kita, yakinkan bahwa sebenarnya Allah meyakini akan kemampuan kita agar kita selalu berusaha untuk mencapai suatu tujuan.

2.       USAHA

Sebagai pelengkap dari doa tersebut, tidak terlepas dari usaha kita. Yakinkan pada diri kita bahwa kita mampu melakukannya dan menyelesaikannya dengan semaksimal kemampuan kita. Teruslah banyak belajar dan hindari sifat sombong. Karena saat kita merasa bahwa diri kita lebih dari orang lain, saat itu pula kita termasuk orang yang rugi. Usaha yang kita lakukan bisa dari berbagai cara selama cara itu positif dan tidak merugikan orang lain. Dengan adanya usaha, kita yakinkan dengan doa yang kita panjatkan, insyaAllah Allah memberikan jalan untuk kita mencapai kesuksesan.

3.       IKHTIAR

Ikhtiar yaitu adalah kerja keras atau menguasai apa yang Anda lakukan. Ikhtiar itu pada dasarnya sama dengan usaha, namun usahanya harus yang positif. Ingatlah bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum sebelum mereka yang merubahnya sendiri. Maksut dari kalimat tersebut adalah Allah menyuruh kita untuk berikhtiar terlebih dahulu. Sebagai contoh seseorang yang belum mendapat pekerjaan dia berikhtiar dengan menyuap orang lain agar mendapat tempat di suatu pekerjaan, atau seorang yang ingin menghidupi keluarganya dengan cara mengadu nasibnya di perjudian, bisa juga orang yang sampai sekarang belum menemukan jodohnya dan meminta bantuan kepada dukun. Tiga contoh diatas bukanlah contoh dari ikhtiar. Mencari pekerjaan memanglah sulit, tapi dengan cara menyuap itu tanda bahwa kita tidak mau berusaha terlebih dahulu. Mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarga bukanlah hal yang mudah, namun mempertaruhkannya di meja perjudian bukanlah jadi pilihan. Jodoh memang telah diatur dan kedatangannya tidak kita ketahui, namun menjari jalan musyrik sama sekali tidak dianjurkan. Maka dari itu berikhtiarlah yang positif.

4.       TAWAKKAL

Tawakkal itu yakin dan percaya kepada janji Allah. Setelah kita berusaha, berikhtiar, dan tidak lupa berdoa, lalu kita harus percaya akan kehendak Allah. Dengan kita meyakini atas usaha dan jerih payah kita dalam mencapai suatu tujuan, insyaAllah Dia akan menunjukkan kemudahan yang sesuai dengan usaha kita.


Nah itulah 4 hal yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita.  Mari kita menjadi orang yang selalu ber-DUIT, hehe. Semoga bermanfaat dan bagi yang penasaran sama bagaimana asiknya 'Mudik' silahkan klik link ini 'Euforia Mudik Terdahsyat!'. cc: Deva Ardiansyah Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar


up